Update Terbaru, Sudah Ada Kasus Covid-19 Di Kabupaten Kuningan

oneleicesterstreet.com– Penyebaran wabah virus corona atau yang dikenal dengan nama ilmiah Covid-19 memang masih belum bisa dihentikan. Bahkan setiap harinya selalu ada saja kasus baru perihal masyarakat yang terjangkit virus corona tersebut. Beberapa waktu yang lalu, admin telah update bahwa di Kabupaten Kuningan belum terjadi atau belum ada kasus terkait Covid-19 ini.

Namun, kini dalam update terbaru yang dirilis dari laman Pikobar Jawa Barat (Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat). Jika di wilayah Kabupaten Kuningan sudah terjadi beberapa kasus terkait penyebaran virus corona. Bahkan sudah ada 1 warga Kabupaten Kuningan yang positif virus corona dan dikabarkan meninggal dunia.

Untuk itu, kepada baraya wargi kuningan dan sekitarnya hayu kita jaga kesehatan, jaga kebersihan dan juga jangan mendatangi keramaian. Jika memang tidak ada hal-hal yang sangat penting, lebih baik selama kurang lebih 14 hari mengisolasi diri didalam rumah.

Untuk data dan jumlah pasien terkait virus corona diwilayah Kabupaten Kuningan, bisa baraya lihat pada gambar dibawah ini :

Peta Sebaran Virus Covid terbaru 20 maret 2020

Gambar 1. Peta Sebaran Kasus Covid-19 Di Jawa Barat

Orang Dalam Pemantauan (ODP) :

  • Dalam Proses 18 Orang.
  • Selesai Proses 8 Orang.

Positif Corona :

  • Meninggal 1 Orang.

Jika dilihat dari peta yang dilansir Dinas Kesehatan Jawa Barat, peta sebarannya berada dibeberapa kecamatan. Diantaranya adalah Kecamatan Nusaherang, Kecamatan Hantara, Kecamatan Kadugede, Kecamatan Kuningan, Kecamatan Kramatmulya, Kecamatan Sindang Agung, Kecamatan Cilimus, Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan lainnya.

Namun baraya diminta untuk jangan panik, tetaplah untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga kebersihan. Serta dimohon untuk mematuhi kebijakan pemerintah yang mengharuskan kita melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

Serta jangan terlalu sering keluar rumah dan mendatangi keramaian yang ada. Hal tersebut tujuannya sangat baik yakni agar kita sendiri bisa meminimalisir penyebaran virus corona. Dimana penyebarannya memang sangat mudah dan cepat berbeda dengan virus-virus lainnya yang pernah melanda wilayah Indonesia.

Call Centre : 119

Layanan Darurat Dinas Kesehatan Jawa Barat : 0811-2093-306

Gambar : Kompas